PENGARUH USER EXPERIENCE TERHADAP BUYING DECISION DENGAN TRUST IN BRAND SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEEFOOD
Dewasa ini, Fraud masih menjadi perhatian khusus, banyak kasus kecurangan terjadi, baik dalam lingkup perusahaan barang, jasa, manufaktur, industri keuangan, bahkan lembaga pelayanan publik. Teori fraud pentagon memperdalam teori fraud triangle dan teori fraud diamond, dimana pada teori fraud pentagon tersebut Crowe meneruskan dua elemen fraud yaitu kemampuan dan arogansi. penelitian ini menggunakan teknik sampling yang digunakan penulis yaitu menggunakan non probability sampling dengan menggunakan snowball sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh individu yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil se-Cilacap yang berjumlah 9332 orang. Data dalam penelitian ini adalah data kuantitaf yang akan diolah dengan teknik analisis data analisis regresi berganda menggunakan menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solutions) Versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan Tekanan tidak berpengaruh terhadap tindakan kecurangan, Kesempatan berpengaruh terhadap Tindakan kecurangan, Rasionalisasi tidak berpengaruh terhadap kecurangan, Kemampuan berpengaruh terhadap Tindakan kecurangan, Arogansi tidak berpengaruh terhadap Tindakan kecurangan.
PDF0049Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain