PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, POTONGAN HARGA, DAN TESTIMONI PADA SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BELI DI E-COMMERCE (Studi pada Pengguna E-Commerce Shopee)
Perkembangan teknologi beriringan dengan kemajuan dan kemudahan komunikasi dengan adanya internet sebagai medianya. Dengan perkembangan teknologi tersebut, maka pemanfaatan internet juga terus berkembang atau meluas, salah satunya dimanfaatkan untuk pemasaran melalui media sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahu pengaruh celebrity endorsement, potongan harga, dan testimoni pada sosial media terhadap minat beli di e-commerce. Populasi dalam penelitian ini adalah pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 96 responden.Data dalam penelitian ini merupakan data primer berupa kuesioner melalui google form. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorsement pada berpengaruh terhadap minat beli di e-commerce, potongan harga berpengaruh positif terhadap minat beli di e-commerce, dan testimoni pada sosial media berpengaruh positif terhadap minat beli di e-commerce.
Kata kunci: Celebrity Endorsement, Potongan Harga, Testimoni, Minat Beli
PDF0001Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain