Pengaruh Presepsi Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Produk Kosmetik Wardah
Perkembangan dalam industri produk kosmetik semakin bersaing dengan berbagai macam produk kecantikan. Produk kosmetik Wardah menjadi salah satu merek kosmetik yang banyak dikenal dan digunakan oleh konsumen wanita yaitu masyarakat Kecamatan Boja, Kendal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, citra merek, kualitas harga terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data hasil kuesioner dan observasi dengan 100 responden. Teknik analisis menggunakan aplikasi olah data (SmartPLS). Berdasarkan hasil penelitian yaitu Persepsi harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, Citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Persepsi Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, Citra merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, Keputusan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, Keputusan pembelian tidak dapat memediasi terhadap hubungan persepsi harga, citra merek dan kepuasan konsumen, Keputusan pembelian memediasi secara parsial terhadap hubungan kualitas produk dan kepuasan konsumen.
Kata kunci: persepsi harga, citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian, kepuasan konsumen
PDF0022Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain