PENINGKATAN PENJUALAN MARKET PLACE SHOPEE PADA MASA PANDEMI COVID 19
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran online (internet marketing) terhadap peningkatan penjualan. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden penjual satu produk tetap yang menjual produknya di marketplace Shopee. Metode analisis yang digunakan ialah Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Kelayakan Model (Goodness of Fit Model) dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemasaran online (internet marketing) berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan. artinya semakin baik tingkat pemasaran online (internet marketing) maka akan semakin mempengaruhi peningkatan penjualan. Kesimpulan kedua menunjukkan hasil bahwa strategi pemasaran berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan, artinya semakin beragam strategi pemasaran maka akan semakin mempengaruhi pemasaran online (internet marketing). dan kesimpulan ketiga menunjukkan hasil bahwa digital marketing pengaruh positif terhadap peningkatan online.
PDF1011Sk | M22 KHA p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain