ANALISIS PENGARUH PELAYANAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI PT BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA PEKOLANGAN (Studi Pada Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Kota Pekalongan)
Bank Syariah bersaing dengan Bank konvensional tetapi juga dengan sesama Bank Syariah lainnya.pada kenyataannya, pangsa pasar Bank Konvensional masih lebih besar dibandingkan Bank Syariah. Hal ini menandakan pula sebagian besar muslim indonesia lebih memilih bank konvensional. Ini menandakan bahwa bank syariah masih belum mampu menarik anonimo calon nasabahnya sehingga belum bisa menembus pangsa pasar yang besar. Populasi dalam survei ini adalah seluruh nasabah tabungan PT Bank Syariah Indonesia di Kota Pekalongan. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan non probability sampling, Jenis atau metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penentukan besarnya sampel dilakukan melalui pendekatan statistik dengan menggunakan rumus Slovin. Secara simultan variabel Pelayanan (X1), Promosi (X2), dan Lokasi (X3) dampak signifikan pada Keputusan Menabung (Y) di PT BSI Kota Pekalongan Variabel Pelayanan (X1), Promosi (X2) dan Lokasi (X3) memiliki kontribusi sebesar 26,9% dalam menerangkan variabel Keputusan Menabung (Y). Sementara sisanya 0,731 atau 73,1% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Pelayanan, Promosi, Lokasi dan Keputusan Menabung
PDF1012Sk | M22 ADA a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain