E-BOOK
PENGARUH MANAJEMEN LABA, IOS, ROA, NPM Dan PER TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMSI BEI Periode 2019-2021
Tujuan utama dari perusahaan adalah memperoleh return yang maksimal. Namun manajemen dan investor sampai saat ini masih mengalami kesulitan dalam memprediksi harga saham di masa yang akan datang dengan kondisi perekonomian saat ini yang sedang tidak stabil karena berbagai faktor penyebab. Ditambah lagi dengan adanya Initial Public Offerings yang merupakan problem bagi peneliti karena sebagian besar harga saham saat penawaran umum cenderung underprice. Fenomena underpricing ini memberikan return positif bagi investor di pasar perdana (initial return). Fenomena ini terjadi karena adanya ketidakselarasan informasi di pasar perdana. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Manajemen Laba, IOS, ROA, NPM, PER terhadap Return Saham. Penelitian ini menggunakan total populasi 54 data laporan keuangan perusahaan sektor konsumsi BEI periode 2019-2021. Sampel penelitian ini menggunakan 20 data laporan keuangan perusahaan. Pengambilan sampel menggunakan tehnik purposive sampling. Sedangkan tehnik analisis yaitu metode analisis linier berganda. Hasil analisis Manajemen Laba berpengaruh positif signifikan terhadap return saham, IOS tidak berpengaruh terhadap return saham, ROA berpengaruh positif signifikan terhadap return saham, NPM berpengaruh positif signifikan terhadap return saham, PER tidak berpengaruh terhadap return saham.
PDF1013Sk | M22 RIN p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain