PENGARUH USER EXPERIENCE TERHADAP BUYING DECISION DENGAN TRUST IN BRAND SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEEFOOD
E-commerce adalah proses jual beli melalui sarana elektronik internet. Shopee termasuk situs yang bergerak dibidang e-commerce. Salah satu cara perusahaan mempertahankan pasar yaitu dengan mengupgrade Fitur baru seperti yang dilakukan Shopee dengan meluncurkan Fitur Shopeefood. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh User Experience, Buying Decision dan Trust in Brand. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Primer berdasarkan sample 96 responden masyarakat umum kota Semarang yang diambil secara non probability sampling dengan Teknik snowball sampling. Uji statistic menggunakan SmartPLS. Dalam penelitian ini pengujian hipotesis yang dihasilkan ada 4. Masing - masing hipotesis mempunyai pengaruh dan hasil signifikan yaitu User Experience berpengaruh signifikan terhadap Buying Decision, Buying Decision berpengaruh signifikan terhadap Trust in Brand, User Experience berpengaruh signifikan terhadap Trust in Brand, Trust in Brand berpengaruh signifikan dalam memediasi User Experience dan Buying Decision.
PDF0984Sk | M22 AND p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain