Pengaruh Positioning, Diferensiasi, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Promosi Media Sosial Sebagai Variabel Intervening" (Studi Kasus Pelanggan Shopeefood)
Di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, konsumen merasa nyaman untuk memesan makanan yang mereka inginkan melalui online food delivery hal ini merubah perilaku konsumen dalam keputusan pembelian. Pada penelitian ini untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antara variabel independen, variabel dependen dan variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif melalui penyebaran kuesioner. Jumlah responden berjumlah 130 dengan pengambil sampel non probality sampling Teknik purposive sampling. Uji statistic menggunakan SmartPLS. Dalam penelitian ini pengujian hipotesis yang dihasilkan ada 10. Masing-masing hipotesis mempunyai pengaruh dan hasil signifikan yaitu Positioning tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Diferensiasi dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Positioning, Diferensiasi, dan Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan promosi sosial media sebagai variabel intervening.
Kata kunci: Positioning, Diferensiasi, Citra Merek, Promosi Sosial Media, Keputusan Pembelian.
PDF0987Sk | M22 LAR p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain