PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK LOCAL BRAND MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pengguna Produk Scarlet Whitening di STIE Bank BPD Jateng)
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial terhadap keputusan pembelian pada pengguna produk local brand scarlet whitening melalui electronic word of mouth sebagai variabel mediasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berdasarkan sampel 242 responden mahasiswi STIE Bank BPD Jateng yang diambil secara probability sampling dan purposive sampling. Data diolah dengan menggunakan analisis partial square menunjukkan bahwa media sosial terhadap keputusan pembelian yang dimediasi electronic word of mouth memiliki nilai sebesar 57,3 persen. Dimana semua variabel yaitu media sosial terhadap keputusan pembelian, media sosial terhadap electronic word of mouth dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh positif dan signifikan.
PDF0985Sk | M22 AMA p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain