PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pelanggan Klinik Kecantikan DRW Skincare di Kabupaten Purworejo)
Persaingan klinik kecantikan semakin meningkat dengan banyaknya klinik yang tersebar di berbagai kota yang menawarkan produk unggulannya dengan menerapkan strategi pemasaran yang bervariasi untuk menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung persepsi nilai dan kesadaran merek terhadap kepuasan pelanggan dengan keputusan berkunjung sebagai mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Sampel penelitian berjumlah 96 responden. Metode pengambilan sampel dengan pendekatan Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi nilai tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, tetapi persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui mediasi keputusan berkunjung. Kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, tetapi kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui mediasi keputusan berkunjung.
Kata Kunci: persepsi nilai, kesadaran merek, keputusan berkunjung, kepuasan pelanggan
PDF0975Sk | M22 ARY p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain