MINAT GENERASI Z MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DI KOTA SEMARANG
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan munculnya layanan mobile banking yang diluncurkan oleh pihak perbankan akan lebih memudahkan nasabah atau generasi z untuk melakukan kegiatan bertransaksi yang didukung oleh smartphone dan jaringan internet, dengan begitu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegunaan, kemudahan dan linkungan sosial terhadap minat generasi z menggunakan mobile banking. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. populasi dalam penelitian ini adalah generasi z di kota Semarang dengan menggunakan metode purposive sampling dan didapat jumlah ukuran sampel sebanyak 100 responden. metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan pada hasil pengujian data pada penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel independen kegunaan, kemudahan, dan lingkungan sosial berpengaruh terhadap minat generasi z dalam menggunakan mobile banking di kota Semarang.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain