Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, dan Fitur Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Menggunakan Aplikasi BRImo (Studi Pada Nasabah Bank BRI Kantor Cabang Wonosobo)
Penelitian yang dilakukan ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan fitur produk terhadap kepuasan nasabah Bank BRI di Kabupaten Wonosobo. Populasi dipenelitian ini ialah nasabah Bank BRI yang berada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah yang menggunakan aplikasi BRImo di smartphone sebagai alat transaksi perbankan yang jumlah populasinya tidak bisa diketahui. Metode pengambilan sampel yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode sampling bertarget/purposive sampling dan diperoleh responden sebanyak 96 orang. Dalam mengumpulkan data dari responden, penulis menyebar kuesioner secara online. Alat analisis yang digunakan dipenelitian ini ialah analisis regresi linier berganda. Hasilnya membuktikan bahwa persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan fitur produk aplikasi memiliki dampak positif terhadap kepuasan nasabah menggunakan aplikasi BRImo. Variabel persepsi kemudahan memiliki dampak yang tertinggi terhadap kepuasan nasabah menggunakan aplikasi BRImo. Kemudahan memang merupakan hal yang paling penting dalam kepuasan nasabah karena seseorang itu merasa mudah untuk dapat menggunakan aplikasi BRImo secara terus-menerus.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain