PENGARUH PRODUCT INNOVATION BRAND IMAGE DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STUDI PADA TOKO QWEEN COSMETIC AND PARFUME DI WONOSOBO
Abstrak
Industri kosmetik di Indonesia mengalami peningkatan semakin pesat, yang menjadi pengaruh gaya hidup dan penampilan. Kosmetik saat ini menjadi bagian kebutuhan penting terutama untuk wanita yang wajib dan selalu menjadi prioritas. Penelitian ini dilakukan untuk analisis antara pengaruh product innovation, brand image dan servicescape terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif melalui kuesioner. Sampel pada penelitian ini berjumlah 96 responden yaitu konsumen yang berbelanja di Toko qween cosmetik and parfume pada tahun 2021 paling sedikit 1 kali pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan Non probability sampling dengan Teknik purposive sampling. Proses perhitungan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS Statistics. Dalam penelitian ini mendapatkan 3 hasil hipotesis. Masing-masing hipotesis mempunyai pengaruh positif dan signifikan yaitu product innovation berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, brand image berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dan servicescape berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci: product innovation, brand image, servicescape, kepuasan konsumen
PDF0061Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain