PERSEPSI MINAT NASABAH PENGGUNA BRILINK DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada BRILink di Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo)
BRILink merupakan salah satu kemudahan yang diberikan oleh bank untuk melakukan transaksi perbankan dan dengan BRILink nasabah dapat melakukan transaksi tanpa harus pergi jauh dari tempat tinggalnya ke bank. Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam penggunaan BRILink. Faktor-faktor yang digunakan adalah lokasi, keamanan, dan efektivitas. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisa data dengan meggunakan aplikasi smart partical least square (SPLS). Hasil analisis menunjukkan bahwa seluruh variabel independent yaitu persepsi lokasi, persepsi keamanan, dan persepsi efektivitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah BRILink. Hal ini berarti minat nasabah untuk menggunakan layanan BRILink dipengaruhi oleh lokasi, keamanan, dan efektivitas.
Kata kunci: BRILink, minat nasabah, persepsi lokasi, persepsi keamanan, persepsi efektivitas
PDF0930Sk | M22 PRA p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain