PENGARUH ONLINE STORE ATMOSPHERE DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE
Abstrak
Pandemi COVID-19 membatasi aktivitas masyarakat terutama pada aktivitas belanja yang banyak dilakukan melalui online untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Hal tersebut memberikan kenaikan dalam dunia bisnis penjualan ritel online atau dikenal dengan e-commerce. Pada penelitian ini untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antara variabel independen, variabel dependen dan variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif melalui penyebaran kuesioner. Jumlah responden berjumlah 96 dengan pengambil sampel non probality sampling Teknik purposive sampling. Uji statistic menggunakan SmartPLS. Dalam penelitian ini pengujian hipotesis yang dihasilkan ada 7. Masing-masing hipotesis mempunyai pengaruh dan hasil signifikan yaitu online store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap positive emotion, hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap positive emotion, positive emotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, online store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, dan hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap.
Kata kunci: online store atmosphere, hedonic shopping motivation, positive emotion, impulse buying
PDF0995Sk | M22 APR p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain