PENGARUH CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019)
Tujuan Penelitian untuk mendapatkan bukti empiris dari pengaruh Corporate Sosial Responsibility, Kepemilikan Manajerial dan Profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan dua variable yaitu variable independent yaitu Corporate Sosial Responsibility, kepemilikan menejerial dan profitabilitas, lalu variabel dependen nilai perusahaan. Popolasi dalam penelitian ini perusahaan manufaktur yang terdaftar BEI Periode 2017- 2019, dengan sampel sebanyak 22. Metode penelitian pendekatan kuantitatif. Metode Analis analisis regresi , uji Uji Asumsi Klasik, uji kebaikan model, Uji F, dan Uji T. Hasil penelitian pada uji F, model pertama 2,7472 > 2,4080 dengan nilai probability 0,0000 < 0,05, model kedua 2,7929 > 2,4080 dengan nilai probability 0,000 < 0,05, model ketiga 2,592871 < 3,92 dengan nilai probability 0.000717 < 0,05 secara kesatuan memiliki pengaruh terhadap PBV. Pada uji t H1 diterima Corporate Sosial Responsibility memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, H2 diterima kepemilikan manajerial mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan, H3 ditolak profitabilas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan atau profitabilas tidak ada keterkaitan dengan nilai perusahaan.
Kata Kunci : Corporate Sosial Responsibility, Kepemilikan Manajerial, Profitabilitas
PDF0552Sk | A20 LES p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain