PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH (Studi kasus pada Kospin Jasa Layanan Syariah Kec. Bulakamba)
Abstrak
Keputusan menjadi nasabah tidak lepas dengan adanya kualitas pelayanan serta tingkat literasi keuangan. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan tingkat literasi keuangan terhadap keputusan menjadi nasabah. Sampel terdiri dari nasabah aktif Kospin Jasa Layanan Syariah Kec. Bulakamba, dengan metode Accidential Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan alat analisis IBM SPSS 25. Dari uji yang telah dilakukan dalam menghasilkan bahwa kualitas pelayanan dan literasi keuangan berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Literasi Keuangan, Keputusan Menjadi Nasabah
PDF0953Sk | M21 RIS p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain