UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada PDAM Pemalang)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada PDAM Pemalang)

ANGGORO NISFU WIBOWO - Nama Orang;

Kepuasan pelanggan merupakan isu strategis bagi sebagian besar perusahaan termasuk perusahaan jasa milik pemerintah daerah seperti Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Namun, hasil pra survey menunjukkan bahwa kualitas layanan yang diberikan PDAM Pemalang dinilai masih kurang memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan PDAM dengan menggunakan model kualitas layanan Gronroos (Nordic). Kuesioner yang diberikan sendiri digunakan untuk mengumpulkan data dari 100 responden. Analisis regresi digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas teknis berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas fungsional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan citra perusahaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Makalah ini merupakan uji empiris dari pengembangan model Gronroos, cocok untuk menjelaskan kepuasan pelanggan, dan memberikan kejelasan konseptual, kesederhanaan teoritis dan implikasi praktis dari dampak kualitas yang dirasakan terhadap kepuasan.
Kata kunci: Pelayanan teknis, kualitas fungsional, citra perusahaan, kepuasan pelanggan


Ketersediaan
PDF0916SkM21 WIB pTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
M21 WIB p
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2021
Deskripsi Fisik
30 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ARTIKEL PDF
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik