PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO, DAN PERSEPSI BIAYA TERHADAP MINAT UNTUK TETAP MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi Pada Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Krandon Tegal)
Perkembangan teknologi informasi diperlukan oleh dunia perbankan agar memudahkan nasabah dalam bertransaki perbankan melalui online, salah satunya yaitu Mobile Banking, yaitu merupakan suatu layanan perbankan yang di berikan oleh pihak bank guna untuk mendukung kelancaran dan kemudahan dalam kegiatan perbankan, ini memberikan dampak positif terhadap nasabah (konsumen) dimana mereka menginginkan layanan yang cepat, mudah, aman, murah, nyaman dan tersedia dalam 24 jam nonstop, dan dapat diakses dimana saja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi kepercayaan, persepsi risiko, dan persepsi biaya terhadap minat untuk tetap menggunakan Mobile Banking. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 97 responden dengan pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat untuk tetap menggunakan Mobile Banking, sedangkan persepsi risiko dan persepsi biaya berpengaruh negatif terhadap minat untuk tetap menggunakan Mobile Banking Bank BRI Unit Krandon Tegal.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain