PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN KENYAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI OVO SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE BANK BPD JAWA TENGAH)
Setiap manusia yang berakal selalu diberkahi dengan sudut pandang tersendiri dalam segala hal yang terjadi pada kehidupan termasuk perilaku yang berakibat sesuatu dan kebiasaan yang memudahkan atau mempersulit manusia dalam menjalani hidup.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIE Bank BPD Jawa Tengah. Teknik accidental sampling digunakan untuk menentukan sample dan pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan berdasarkan rumus slovin kepada 280 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan persepsi kenyamanan memiliki dampak terhadap perilaku individu untuk menggunakan aplikasi OVO sebagai alat pembayaran. Hasil penelitian menunjukan variabel independen persepsi kegunaan (X1) memiliki nilai signifikan sebesar 0,001<0,05 yang memberikan dampak positif pada variabel dependent, persepsi kemudahan (X2) memiliki nilai signifikan sebesar 0,783>0,05 yang memberikan dampak negatif pada variabel dependent, dan variabel persepsi kenyamanan (X3) memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05 yang memberikan pengaruh yang positif atau signifikan terhadap variabel dependent minat menggunakan (Y).
Kata Kunci : Pesepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kenyamanan, Minat Penggunaan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain