ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING YANG DIMEDIASI OLEH VARIABEL KEPERCAYAAN (TRUST) (Studi Pada Nasabah Bank BRI Kantor Cabang Pembantu Weleri)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh langsung dan tidak langsung persepsi manfaat, persepsi kemudahaan penggunaan dan kepercayaan terhadap minat menggunakan mobile banking yang dimediasi oleh kepercayaan. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden dengan teknik penarikan sampel non probability sampling menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis jalur dan uji sobel Hasil penelitian menunjukkan persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan mobile banking. Kepercayaan mampu memediasi pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking.
Kata Kunci: Persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan dan minat menggunakan
PDF1026Sk | M20 LUT a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain