PENGARUH IDENTITAS ETIS ISLAM, CORPORATE GOVERNANCE DAN MARKET SHARE TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2014-2016
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui determinan Profitabilitas Perbankan Syariah. Variabel yang diuji adalah Islamic Ethical Identity, Corporate Governance dan Market Share. Itu populasi adalah bank syariah yang terdaftar di Indonesia yang terdiri dari 13 bank umum syariah. Itu Penelitian menggunakan 11 sampel bank syariah selama tiga tahun. Data dikumpulkan melalui metode purposive sampling dan dianalisis dengan menggunakan metode linier berganda analisis. Secara statistik hasilnya menunjukkan. Islamic Ethical Identity, Corporate Governance tidak positif berpengaruh pada Profitabilitas. Hasil penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi yang disesuaikan (Adjusted R Square) sebesar 0,481 yang berarti sebesar 48,1% variasi dari seluruh variabel bebas (Etika Islam). variabel identitas, Tata Kelola Perusahaan dan Pangsa Pasar) dapat menjelaskan variabel dependen (corporate financial performance (ROA)), sedangkan sisanya sebesar 51,9% dijelaskan oleh lainnya Variabel independen.
Kata Kunci: Bank Umum Syariah, Islamic Ethical Identity, Corporate Governance, Pasar Bagikan, Profitabilitas.
PDF0176Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain