PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM DI KOTA SEMARANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menjelaskan: pengaruh bauran promosi melalui periklanan, bauran promosi melalui penjualan pribadi, bauran promosi melalui promosi penjualan, bauran promosi melalui hubungan masyarakat, bauran promosi melalui penjualan langsung dan harga ke keputusan pembelian. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang membeli Harum Shoot Tea produk di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan daftar pertanyaan. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil tes menunjukkan yaitu, variabel bauran promosi melalui iklan, variabel bauran promosi melalui personal penjualan, variabel bauran promosi melalui promosi penjualan dan harga secara statistik berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan variabel bauran promosi melalui hubungan masyarakat dan variabel bauran promosi melalui direct selling secara statistik tidak ada berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
Kata Kunci : Bauran Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
PDF0237Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain