PENGARUH SERVICE QUALITY, SUKU BUNGA DAN CITRA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BPR BANK SURYA YUDHA KABUPATEN BANJARNEGARA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servqual, suku bunga dan image perbankan di BPR Bank Surya Yudha Kabupaten Banjarnegara. Teknik pengambilan sampel dengan aksidental metode sampling, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan hasil regresi linier berganda analisis dan hasil uji t yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel pelayanan dan citra perbankan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah dan suku bunga berpengaruh negatif terhadap nasabah kepuasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel servqual 0,140 dengan signifikansi 0,000, minat rate -0,148 dengan signifikansi 0,032, citra perbankan 0,289 dengan signifikansi 0,000 dan hasil adjusted R2 sebesar 0,705, artinya sebesar 70,5% variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel servqual, interest dan banking image, sedangkan sisanya sebesar 29,5%. dijelaskan oleh variabel lain.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Suku Bunga, Citra Perbankan, Kepuasan Nasabah
PDF0240Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain