Pengaruh Anggaran Interaktif Terhadap Kreativitas Individu Melalui Kejelasan Peran Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Mebel Kabupaten Jepara)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh anggaran interaktif terhadap kreativitas individu melalui kejelasan peran sebagai variabel mediasi pada perusahaan mebel ekspor di Kabupaten Jepara. Penelitian ini menggunakan variabel anggaran interaktif sebagai variabel independen, kreativitas individu sebagai variabel dependen dan kejelasan peran sebagai variabel mediasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 55 perusahaan mebel ekspor di Kabupaten Jepara. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, data bersifat primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Alat analisis yang digunakan yaitu Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa anggaran interaktif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kreativitas individu, anggaran interaktif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kejelasan peran serta kejelasan peran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kreativitas individu. Sementara itu, kejelasan peran memediasi pengaruh anggaran interaktif terhadap kreativitas individu secara parsial.
PDF0271Sk | Tersedia | ||
RF2303010 | A23 SAP p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain