PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE ADA E-COMMERCE SHOPEE
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi e-commerce Shopee di Kota dan Kabupaten Magelang dengan sampel sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria tertentu. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan aplikasi software SPSS yang membantu dalam uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier berganda. Berdasarkan dari hasil penelitian ini, dapat diketahui jika variabel online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian begitu pula dengan variabel online customer rating yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
PDF0318Sk | Tersedia | ||
RF2303027 | M23 LIM p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain