PENGARUH AKUNTABILITAS DAN PENGAWASAN TERHADAP KUALITAS KINERJA PELAYANAN PUBLIK
Penelitian ini dilakukan untuk menguji secara empiris apakah terdapat pengaruh akuntabilitas dan pengawasan terhadap Kualitas kinerja pelayanan publik. Populasi dari penelitian ini adalah aparat pemerintah di Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah yang berstatus aktif. Sampel penelitian ini sebanyak 55 responden yang merupakan aparatur Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang menentukan pengambilan sampel. Data penelitian adalah data primer dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Metode pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji asumsi klasik dengan bantuan program software SPSS. Pada hasil pengujian hipotesis membuktikan adanya pengaruh positif sigifikan antar variabel akuntabilitas dan pengawasan terhadap kualitas kinerja pelayanan publik di Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah.
PDF0340Sk | Tersedia | ||
RF2303016 | A23 SAR p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain