Pengaruh Pengalaman Pemasaran (Experiential Marketing) Melalui Citra Merek Terhadap Loyalitas Merek Pada Usaha Kerupuk A15 Kec. Kaliwungu Selatan, Kab. Kendal
Indonesia memiliki potensi daya serap tenaga kerja dan pelaku usaha yang cukup
tinggi. Peningkatan pelaku usaha kecil tiap tahunnya meningkat cukup signifikan dengan mayoritas usaha yang bergerak pada sektor makanan. Kerupuk menjadi salah satu jenis makanan yang sering dijumpai, kerupuk merupakan salah satu makanan yang cukup sering dicari kapanpun dan dimanapun. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh
experiential marketing terhadap melalui citra merek. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen produk kerupuk A15 yang telah melakukan minimal 3x pembelian dan berusia 17 keatas. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan teknik nonprobability sampling. Perhitungan pada penelitian ini
dibantu dengan menggunakan aplikasi software Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, experiential marketing tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas merek, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.
PDF0305Sk | Tersedia | ||
RF2303040 | M23 AIS p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain