Pengaruh Brand Image, Kualitas Layanan, dan Produk terhadap Loyalitas Nasabah Bank Jateng
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Adanya pengaruh positif brand image terhadap loyalitas nasabah, (2) Adanya pengaruh positif antara kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah, (3) Adanya pengaruh produk terhadap loyalitas nasabah.
Penelitian ini merupakan penelitin studi kasus terhadap nasabah Bank Jateng di Kabupaten Batang, populasi pada penelitian kali ini yaitu nasabah Bank Jateng yang berusia 18 sampai 40 tahun di cabang Kabupaten Batang, jumlah sampel penelitian sejumlah 100 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan pengujian asumsi klasik karena data bersifat normal.
Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh positif brand image, kualitas layanan, produk terhadap loyalitas nasabah dengan R-square sebesar 84,3% . Hal ini terjadi karena tidak lepas bahwa bank merupakan perusahaan berbasis jasa, dimana Brand Image, Kualitas Layanan, dan Produk merupakan jenis layanan umum yang bank tawarkan untuk menarik dan mempertahankan nasabah.
PDF0333Sk | Tersedia | ||
RF2309054 | M23 ALF p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain