PENGARUH CELEBRITY ENDORSER OLEH SELEBGRAM DAN LIFESTYLE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI TENGAH PANDEMI COVID-19
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser oleh selebgram dan
lifestyle terhadap minat beli konsumen pada media sosial Instagram di tengah pandemi Covid-
19, dengan objek penelitian pengikut Instagram @Awkarin berjumlah 7,8juta pengikut sebagai
populasi penelitian dan sampel penelitian berjumlah 100 responden menggunakan metode Non-
Probability Sampling – Purposive sampling dengan kriteria inklusif pengikut Instagram
@Awkarin berupa akun pribadi asli dan bukan akun bisnis, akun spam, atau akun giveaway,
serta menggunakan metode penelitian kuantiatif secara online dengan menyebar angket
kuesioner dalam bentuk Google Form secara langsung kepada para pengikut @Awkarin (data
primer). Pengolahan data penelitian menggunakan aplikasi SPSS Statistik 25.
Hasil dari penelitian ini yaitu adanya pengaruh celebrity endorser dan lifestyle terhadap minat
beli konsumen baik secara simultan maupun parsial walaupun berada di kondisi pandemi
Covid-19. Celebrity endorser dan lifestyle secara bersama-sama mempengaruhi minat beli
konsumen sebesar 44,6%.
PDF0978Sk | M22 ANJ p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain