PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS NASABAH MOBILE BANKING DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABLE INTERVENING DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero), Tbk KOTA SEMARANG
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan,
dan harga terhadap loyalitas nasabah mobile banking dengan kepuasan nasabah sebagai
variable intervening di PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Kota Semarang. Populasi
dalam penelitian ini yaitu nasabah bni mobile banking di kota semarang. Sampel yang
digunakan pada penelitian berjumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan software AMOS 24. Hasil pengujian dalam penelitian ini dapat
disimpulkan bahwa (1) kualitas produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, (2)
kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, (3) harga tidak berpengaruh
terhadap loyalitas nasabah, (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan nasabah, (5) kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, (6)
harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan (7) kepuasan nasabah tidak
berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.
PDF0386Sk | M22 MAR p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain