ANALISA PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP REPURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH TRUST PADA PRODUKMS GLOW FOR MEN
ABSTRAK
Pada sebuah bisnis online, interaksi antara konsumen dengan penjual terbatas yang
menyebabkan konsumen hanya dapat melakukan penilaian merek terhadap kualitas sebuah
produk. Adanya minat pembelian ulang akan terjadi jika penjual meningkatkan kualitas
produknya, sehingga dapat memungkinkan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian ulang.
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis antara pengaruh brand image dan kualitas produk
terhadap repurchase intention menggunakan trust sebagai mediasi. Sampel penelitian yang
digunakan berjumlah 96 responden yaitu konsumen pria pengguna produk kosmetik MS GlowFor
Men di Jawa Tengah yang melakukan pembelian produk melalui aplikasi shopee paling sedikit
2×. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik sampling pada penelitian ini yaitu
purposive sampling dengan teknik non probability sampling. Proses perhitungan data dalam
penelitian menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand imagememiliki
pengaruh yang signifikan pada repurchase intention, tetapi brand image tidakmemiliki pengaruh
yang signifikan pada repurchase intention melalui mediasi trust, kualitas produk memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention dan trust, tetapi kualitas produk tidak
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention melaluitrust.
PDF0392Sk | M22 WID a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain