Pengaruh Brand Ambassador, Korean Wave Dan Brand Image Dalam Pembentukan Brand Awareness Produk Skincare Somethinc Di Kota Semarang (Studi Pada Aktris Han So Hee Sebagai Brand Ambassador Produk Skincare Somethinc)
Membangun kesadaran merek merupakan salah satu strategi pemasaran yang dapat mengarahkan konsumen untuk mengembangkan preferensi mereka terhadap merek dan produk. Dengan memanfaatkan budaya Hallyu atau Korean Wave guna meningkatkan citra merek produk Somethinc maka dari itu sebisa mungkin memberikan pengaruh positif terhadap kesadaran merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, korean wave dan brand image dalam pembentukan brand awareness produk skincare Somethinc. Sampel penelitian yang digunakan berjumlah 97 responden yaitu diantaranya yang telah menggunakan produk Somethinc di Kota Semarang. Metode dalam pengambilan sampel menggunakan pendekatan Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan SPSS’22 . Hasil penelitian menunjukkan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, brand image juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Sedangkan Korean Wave tdak berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness.
RF2309056 | M23 MUR p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain