UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Kosmetik Wardah Di Kota Semarang)

Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Kosmetik Wardah Di Kota Semarang)

RISKA ALDIYANTI - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada Kosmetik wardah di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini yaitu warga Kota Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 102 responden. Analisis yang digunakan dalam penetian ini adalah IBM SPSS Versi 23. Penelitian ini menggunakan rumus Lemeslow dengan pengambilan sampelnya adalah menggunakan metode purposive sampling. Hasil pengujian dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1.) Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2.) Brand Image tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. 3.) Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kosmetik Wardah dapat meningkatkan citra merek lebih baik dengan citra yang lebih baru dan unik agar dapat menarik minat beli konsumen. Lalu Wardah dapat menggunakan duta merek baru dengan kecocokan pada produk agar memiliki kesan yang baru dan dapat menarik konsumen lebih banyak lagi dengan begitu kesadaran merek pun ikut meningkat. Dan menambah frekuensi iklan yang tayang sebagai promosi agar brand ambassador bisa dikenal lebih luas oleh konsumen sehingga citra merek dan kesadaran merek meningkat yang menyebabkan keputusan pembelian produk kosmetik wardah oleh konsumen. Kanta Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Brand Awareness, Keputusan Pembelian. This study aims to determine the influence of brand ambassadors, brand image, and brand awareness on purchasing decisions for wardah cosmetics in the city of Semarang. The population in this study are residents of the city of Semarang. The sample used in this study amounted to 102 respondents. The analysis used in this research is IBM SPSS Version 23. This study uses the Lemeslow formula with purposive sampling. The test results in this study can be concluded that 1.) Brand Ambassadors have a positive and significant effect on purchasing decisions. 2.) Brand Image has no positive and insignificant effect on purchasing decisions. 3.) Brand Awareness has a positive and significant effect on purchasing decisions. Wardah cosmetics can improve brand image better with a newer and unique image in order to attract consumers' buying interest. Then Wardah can use new brand ambassadors with matches to the product so that it has a new impression and can attract even more consumers so that brand awareness also increases. And increasing the frequency of advertisements that appear as promotions so that brand ambassadors can be known more widely by consumers so that brand image and brand awareness increases which causes consumers to purchase wardah cosmetic products. Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Brand Awareness, Purchase Decision


Ketersediaan
RF2309047M23 ALD pTersedia
PDF0442SkM23 ALD pTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
M23 ALD p
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2023
Deskripsi Fisik
48 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ali Mursid
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ARTIKEL PDF
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik