Pengaruh Live Streaming Shopping Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Trust Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Tiktok Shop Di Beberapa Universita Favorit Kota Srmarang)
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pegaruh live streaming shopping dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada pengguna Tiktok Shop dikalangan mahasiswa universitas favorit dikota Semarang dengan trust sebagai variabel mediasi. Data yang digunakan pada penelitian adalah data primer berdasarkan sampel 100 responden yang diambil secara acak. Data diolah dengan sistem Partial Least Square (PLS) pada aplikasi pengolahan data SmartPLS 4. Hasil analisis membuktikan bahwa live streaming shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan trust. Online customer review secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, namun hubungan online customer review tidak ada pengaruh terhadap trust. Sementara trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Trust mampu memediasi sebagain (partial mediation) pengaruh antara live streaming shopping dan keputusan pembelian. Sedangkan pengaruh antara online customer review terhadap keputusan pembelian tidak dapat dimediasi (no mediation) oleh trust. Kata kunci: live streaming shopping, online customer review, trust, dan keputusan pembelian.
RF2309026 | M23 ZAM p | Tersedia | |
PDF0421Sk | M23 ZAM p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain