Pengaruh Iklan Online Dan Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Produk Daging Sapi Eyang Djono Di Semarang
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh iklan online dan rekomendasi terhadap keputusan pembelian pelanggan produk Daging Sapi Eyang Djono di Semarang. Pentingnya keputusan pembelian konsumen saat membeli barang dapat dipengaruhi oleh beberapa variabel antara lain iklan online dan endorsement. Iklan online adalah strategi promosi yang menggunakan internet untuk memperoleh situs web dan mengirimkan informasi pemasaran kepada pelanggan potensial. Endorsement adalah promosi suatu produk dengan cara bekerja sama dengan orang-orang yang dikenal publik karena pencapaiannya dalam kategori produk non-endorsed. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 100 responden yang pernah melakukan minimal satu kali pembelian online melalui Instagram. Pengumpulan data untuk penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner Google form dan dianalisis menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini yaitu iklan online dan ensorsment berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian. Artinya, adanya iklan online dan endorsement mampu meningkatkan keputusan pembelian pada pelanggan produk Daging Sapi Eyang Djono di Semarang.
RF2309024 | M23 SAF p | Tersedia | |
PDF0419Sk | M23 SAF p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain