Pengaruh Kemudahan, Kemanfaatan, Kepercayaan, Terhadap Minat Penggunaan Internet Banking (Studi Pada Nasabah Bank Jateng Syariah Kota Semarang)
Perkembangan teknologi saat ini semakin berkembang seiring dengan berkembangnya zaman. Tidak dapat dipungkiri lagi, dengan adanya teknologi sistem teknologi informasi ini mendorong munculnya peluang bisnis yang memanfaatkan layanan internet karena dirasa lebih efisien dan efektif terutama jika dilihat dari segi penghematan waktu.. Penelitian ini menganalisis tentang internet banking Bank Jateng Syariah Kota Semarang yang disebabkan karena adanya fenomena atau masalah yang terjadi. Banyak nasabah yang mempunyai fasilitas internet banking namun tidak pernah memanfaatkannya. Faktor lain adalah tingkat kemampuan nasabah dalam menggunakan komputer, faktor ini juga mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan layanan internet banking. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif. Populasi penelitian ini seluruh nasabah bank Jateng Syariah yang berdomisili di Kota Semarang. Sampel yang di ambil sebanyak 100 responden dengan model purposive sampling. Pengumpulan data peneliti menggunkan data primer. Alat analisis menggunakan SPSS statistics 22. Hasil penelitian menunjukan kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan internet banking, sedangkan kemanfaatan dan kepercayaan berpengaruh terhadap minat menggunakan internet banking. Kata kunci : Kemudahan, Kemanfaatan, Kepercayaan, Internet Banking
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain