Analisis Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Brand Image, Dan Literasi Digital Terhadap Minat Menggunakan Layanan Bank Digital Milik Bank Jago
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, brand image, dan literasi digital terhadap minat menggunakan layanan bank digital milik Bank Jago. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Jago di Kota Semarang. Menggunakan teori Technology Acceptance Model (TAM), teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan non probability sampling, Jenis atau metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sample sebanyak 100 sample. Variabel Kemudahan Penggunaan (X1), Brand Image (X2), dan Literasi Digital (X3) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Menggunakan (Y) layanan bank digital milik Bank Jago. Variabel Kemudahan Penggunaan (X1), Brand Image (X2) dan Literasi Digital (X3) memiliki kontribusi sebesar 0,878 atau 87,8% dalam menerangkan variabel Minat Menggunakan (Y). Sementara sisanya 0,122 atau 12,2% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci : technology acceptance model (TAM), kemudahan penggunaan, brand image, literasi digital, dan minat menggunakan
RF2309021 | M23 AND a | Tersedia | |
PDF0416Sk | M23 AND a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain