Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kinerja Account Representative Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi ( Studi Kasus Pada Kpp Pratama Semarang Timur)
Salah satu saluran pendapatan yang diterima oleh negara adalahipajak. Kepatuhan wajib pajak berpengaruh terhadap penerimaan Negara, apabila wajib pajak tidak patuh dalam pembayaran pajak maka akan terjadipenurunanipenerimaaniNegaraidan terjadi kendala atau hambatan pada pembangunan nasional. Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kinerja account representative terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Semarang Timur. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Sampel pada penelitian ini dihitung menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Semarang Timur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan kinerja account representative secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.
RF2309069 | A23 IRA p | Tersedia | |
PDF0460Sk | A23 IRA p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain