Jurnal Thesis PDF
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Stako Kopi Tembalang Kota Semarang)
Tujuan yang ingin dicapai dalam melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan mediasi kepuasan pelanggan pada pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Stako Kopi Semarang yang sudah berkunjung lebih dari dua kali sebanyak 100 orang. Analisis menggunakan partial least square (PLS) dan alat analisis smartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan berperan memediasi pada pengaruh kualitas pelayanan terhaap loyalitas pelanggan dengan sifat mediasi partial complementary. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
PDF0783Sk | MM23 LUS p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain