Jurnal Thesis PDF
Pengaruh Empati Dan Persuasi Storytelling Melalui Film Pendek Pariwisata Terhadap Kemauan Perjalanan Ke Mandalika, Lombok
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana respon penonton terhadap film pendek dapat mempengaruhi keinginan mereka untuk melakukan perjalanan wisata ke Mandalika, Lombok. Penelitian ini dapat menjadi landasan penting dalam pengembangan strategi promosi pariwisata melalui media audio-visual seperti film pendek. Sampel penelitian berjumlah 96 responden di daerah Jawa Tengah. Data dikumpulkan dengan metode accidental sampling. Path Analisis dipakai untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan isi cerita film pendek pariwisata berpengaruh positif terhadap empati, isi cerita film pendek pariwisata berpengaruh positif terhadap persuasi, empati berpengaruh positif terhadap persuasi, empati berpengaruh positif terhadap respon pemirsa, persuasi berpengaruh positif terhadap respon pemirsa, respon penonton berpengaruh positif terhadap kognisi pariwisata, kognisi pariwisata berpengaruh positif terhadap keinginan berwisata, citra destinasi tidak mampu memoderasi Isi cerita film pendek pariwisata dengan empati.
PDF0037TH | MM23 KUR p | Tersedia | |
RF2309154 | MM23 KUR p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain