Jurnal Thesis PDF
Respon Pengguna Terhadap Efektivitas Chatbot Pevita Pegadaian: Memahami Upaya Pemasaran Chatbot
Penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki prediktor (psikologis) yang mempengaruhi sikap dan niat perilaku untuk menggunakan chatbot. Penelitian ini menduga efek positif sikap/perilaku pengguna chatbot Pevita Pegadaian apabila chatbot Pevita dapat memberikan kegunaan yang dirasakan, kemudahan yang dirasakan, dan manfaatnya dapat memberikan solusi kepada pengguna chatbot. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan 100 sampel user chatbot Pevita. Metode analisis penelitian ini menggunakan SEM-PLS dengan hasil penelitian menunjukan bahwa perceived usefulness, perceived helpfulness, dan attitude toward the brand berpengaruh pada behavioral intention sedangkan perceived ease-of-use tidak berpengaruh pada behavioral intention. Perceived ease-of-use dan perceived helpfulness berpengaruh terhadap attitude toward the brand, sedangkan perceived usefulness tidak berpengaruh terhadap Attitude toward the brand. Attitude toward the brand memediasi hubungan antara perceived ease-of-use, perceived helpfulness dan behavioral intention tetapi tidak memediasi hubungan perceived usefulness dan behavioral intention.
Kata Kunci: attitude toward the brand, behavioral intention, perceived ease-of-use, perceived helpfulness, perceived usefulness
PDF0785Sk | MM23 KUS r | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain