Jurnal Thesis PDF
Peran Kepercayaan Sebagai Mediator Terhadap Perilaku Konsumen Di Lingkungan Pemasaran Media Sosial Studi Kasus Pada Masyarakat Pengguna Media Sosial Di Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efek dari motivasi sosial customer pada niat pembelian yang juga di mediasi oleh kepercayaan pada penjual di media sosial.
Populasi penelitian ini adalah masyarakat kota Semarang yang bekerja dari berbagai jenis industri/ bidang usaha yang pernah melakukan pembelian fesyen secara online di media sosial. Sampel berjumlah 90 responden yang diolah dengan menggunakan SmartPLS 4 melalui tahapan outer model dan inner model.
Temuan penelitian adalah bahwa motivasi sosial berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan , motivasi sosial tidak berpengaruh secara terhadap niat pembelian dan kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap niat pembelian serta analisis mediasi menunjukkan kepercayaan mampu memediasi motivasi sosial terhadap niat pembelian secara penuh.
Kata kunci : sosial media marketing, motvasi sosial, kepercayaan, niat pembelian, industri fesyen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain