Jurnal Thesis PDF
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Dan Inovasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Era Pendidikan 4.0
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya Kepemimpinan Transformasional dan Inovasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Era Pendidikan 4.0. Di Lingkup KKM.01 MA Kabupaten Grobogan. Dengan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Sampel penelitian ini adalah guru-guru di berbagai sekolah di sektor pendidikan KKM.01 MA Kabupaten Grobogan. Data dikumpulkan melalui penggunaan kuesioner. Variabel yang diukur dalam penelitian ini meliputi gaya kepemimpinan transformasional, inovasi kerja, dan kinerja guru. Indikator-indikator gaya kepemimpinan transformasional yang digunakan dalam penelitian ini mencakup visi dan misi, pemberdayaan, kreativitas dan inovasi, kepemimpinan yang inspiratif, dan kepemimpinan yang intelektual. Indikator-indikator inovasi kerja yang digunakan meliputi kemampuan untuk menghasilkan ide-ide baru dan kreatif, kemampuan untuk menghasilkan produk baru atau meningkatkan produk yang sudah ada, dan kemampuan untuk meningkatkan proses kerja. Indikator-indikator kinerja guru yang digunakan meliputi kemampuan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran sehari-hari, bimbingan, dan tugas tambahan yang relevan. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan inovasi kerja terhadap kinerja guru di era pendidikan 4.0
Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Transformasional, Inovasi Kerja, Kinerja Guru, Pendidikan 4.0.
PDF0032TH | MM23 HAS p | Tersedia | |
RF2309141 | MM23 HAS p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain