Pengaruh Pengetahuan Dan Religiusitas Terhadap Niat Beli Kosmetik Halal Dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening
Penelitian ini bertujuan untuk melihat arti penting produk kosmetik halal dengan melihat objek dari sikap pada pengetahuan dan religiusitas menuju produk kosmetik halal , baik dari efek sikap mereka pada niat untuk membeli produk kosmetik halal. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dengan menyebar 100 responden dengan teknik penarikan sampel purposive sampling menggunakan metode non probability sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan tidak berpengaruh terhadap sikap, religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, pengetahuan berpengaruh terhadap niat beli, religiuistas berpengaruh terhadap niat beli, sikap berpengaruh terhadap niat beli, sikap tidak mampu memediasi pengaruh pengetahuan terhadap niat beli, dan sikap mampu memediasi pengaruh religusitas terhadap niat beli.
PDF0525Sk | M20 CH p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain