Dampak Mediasi Dari Minat Menggunakan Dalam Kaitannya Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Perluasan Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Konsumen Indopaket Kota Semarang)
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung kualitas pelayanan, perluasan merek, minat menggunakan terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang didistribusikan kepada 100 responden dengan menggunakan metode snowball sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan dan perluasan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan, kualitas pelayanan, perluasan merek dan minat menggunakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, minat menggunakan mampu memediasi hubungan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, namun tidak mampu memediasi hubungan antara perluasan merek terhdap loyalitas pelanggan.
Kata kunci : kualitas pelayanan, perluasan merek, minat menggunakan, loyalitas pelanggan
PDF0543Sk | M20 AN d | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain