Wuling Si Penantang Pasar : Wujud Efektivitas Ekuitas Merek Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara empiris 1.) bagaimana pengaruh asosiasi merek dan persepsi kualitas terhadap ekuitas merek 2.) bagaimana pengaruh asosiasi merek, persepsi kualitas dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. 3. bagaimana pengaruh tidak langsung asosiasi merek dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian melalui ekuitas merek. Teknik sampling dari penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan menggunakan instrumen kuesioner yang diberikan kepada 100 orang pemilik mobil merek Wuling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode snowball effect dan accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur sehingga arah dan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat tergambarkan secara jelas. Alat bantu dalam analisis jalur menggunakan alat bantu aplikasi SmartPLS versi 3.2.9. Hasilnya, 1.) asosiasi merek dan persepsi kualitas memiliki pengaruh dan signifikan terhadap ekuitas merek. 2.) asosiasi merek dan ekuitas merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3.) Persepsi kualitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. 4.) Asosiasi merek dan persepsi kualitas memiliki pengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian melalui Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara empiris 1.) bagaimana pengaruh asosiasi merek dan persepsi kualitas terhadap ekuitas merek 2.) bagaimana pengaruh asosiasi merek, persepsi kualitas dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. 3. bagaimana pengaruh tidak langsung asosiasi merek dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian melalui ekuitas merek. Teknik sampling dari penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan menggunakan instrumen kuesioner yang diberikan kepada 100 orang pemilik mobil merek Wuling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode snowball effect dan accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur sehingga arah dan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat tergambarkan secara jelas. Alat bantu dalam analisis jalur menggunakan alat bantu aplikasi SmartPLS versi 3.2.9. Hasilnya, 1.) asosiasi merek dan persepsi kualitas memiliki pengaruh dan signifikan terhadap ekuitas merek. 2.) asosiasi merek dan ekuitas merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3.) Persepsi kualitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. 4.) Asosiasi merek dan persepsi kualitas memiliki pengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian melalui ekuitas merek.
PDF0735Sk | M20 MIR w | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain