Pengaruh Pengetahuan Produk, Kualitas Produk, Dan Nilai Pelanggan Pada Kepuasan Pelanggan Ardan Jeans
Peningkatan permintaan produk pakaian jadi merupakan peluang bagi berkembangnya usaha-usaha pembuatan pakaian jadi, baik berskala besar, sedang, atau kecil.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel pelanggan Ardans Jeans. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, dengan cara pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan metode skala likert. Penelitian ini menggunakan uji kualitas data meliputi uji validitas, uji asumsi klasik meliputi uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas, serta teknik regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis, dapat diketahui bahwa variabel pengetahuan produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Nilai koefisien determinasi (adjusted R2) sebesar 0,943 menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan Ardan Jeans dapat dipengaruhi oleh pengetahuan produk, nilai pelanggan, dan kualitas produk sebesar 94,3%. Sisanya sebesar 5,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian.
Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk, Nilai Pelanggan, Pengetahuan Produk
PDF0667Sk | M20 YUS p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain