Analisis Pengaruh Storytelling Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Equity Sebagai Variabel Intervening ( Studi Iklan Produk Ikea Online )
Saat ini perkembangan teknologi informasi semakin pesat membawa perubahan-perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, terwujudnya gaya hidup yang semakin praktis dengan adanya internet. Hal ini dimanfaatkan oleh perusahaan untuk memasarkan produknya dengan strategi digital yaitu digital branding by storytelling. Salah satu perusahaan yang menerapkan teknik storytelling marketing adalah IKEA. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuisioner. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah data mengenai kualitas pelayanan perusahaan, nilai yang dirasakan pelanggan, kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Storytelling marketing berpengaruh signifikan terhadap brand equity produk IKEA; (2) Storytelling maketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk IKEA; (3) Brand equity berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk IKEA; (4) Storytelling berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand equity sebagai variabel intervening pada produk IKEA
PDF0713Sk | M20 ALF a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain