Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Kantor Pos Besar Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independent yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Metode analisa yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier dengan sampel yang terdiri dari 100 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh dengan cara menyebar kuesioner secara langsung kepada 100 responden pelanggan Kantor Pos Besar Semarang menggunakan metode skala likert dengan teknik accidental sampling. Data dianalisis dengan metode regresi linier untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara variabel yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan
PDF0681Sk | M20 SET p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain